PT Timah Tbk menyerahkan dua unit kursi roda kepada masyarakat Desa Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah. Bantuan kursi ini merupakan bentuk kepedulian peeusahaan untuk membantu warga yang membutuhkan.

Salah satu penerima bantuan kursi roda yakni Supar yang sudah beberapa bulan terakhir tidak bisa berjalan akibat sakit yang dideritanya.

Kakak Supar, Rina mengatakan adiknya itu terpaksa harus digendong jika ingin ke luar rumah. Pasalnya mereka tak memiliki kursi roda untuk membantu mobilitas Supar. 

"Setiap mau keluar ya harus digendong dulu sampai ke depan rumah, karena belum punya kursi roda. Bergerak kemana-mana juga agak susah," katanya. 

Ia mengapresiasi bantuan yang diberikan PT Timah, karena ini akan membantu adiknya dan keluarga. 

"Kami sangat berterima kasih kepada PT Timah yang telah memberikan bantuan sebuah kursi roda. Ini sangat membantu adik saya untuk bergerak kemana-mana. Sebelum ada bantuan ini agak susah karena harus digendong gendong dulu," ujarnya. 

"Semoga PT Timah sukses selalu dan tetap membantu masyarakat Bangka Belitung yang lagi kesusahan," sambungnya.  

Senada, Saipullah (51) penerima bantuan kursi roda lainnya. Ia menyebutkan, dirinya hampir satu tahun ini menderita penyakit, sehingga hanya bisa terbaring..

"Sebelum datangnya bantuan berupa kursi roda ini hanya duduk atau terbaring dikasur, terkadang harus digendong untuk berjemur keluar," katanya. 

Ia bersyukur mendapatkan bantuan kursi roda dari PT Timah Tbk ini, sehingga nantinya Ia bisa lebih mudah dalam bergerak. 

"Saya bersyukur dan senang sekali dengan adanya bantuan dari PT Timah Tbk ini. Semoga kedepan  PT Timah semakin jaya agar lebih banyak membantu masyarakat," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021