Jumlah pasien COVID-19 di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dinyatakan sembuh atau selesai menjalani isolasi bertambah 39 menjadi 3.383 orang.

"Selama pandemi COVID-19 berlangsung, sampai hari ini di seluruh Kabupaten Bangka Barat ditemukan sebanyak 4.135, dan yang sudah sembuh atau selesai masa karantina, perawatan dan isolasi mandiri sebanyak 3.383 orang," kata Juru Bicara Satgas Pengendalian COVID-19 Kabupaten Bangka Barat M. Putra Kusuma di Mentok, Rabu.

Sebanyak 39 pasien yang hari ini dinyatakan sembuh berasal dari Kecamatan Mentok 27 orang, Tempilang enam orang, dan masing-masing dua orang dari Parittiga, Jebus dan Kelapa.

Hari ini juga dirilis tambahan kasus baru di lima kecamatan, yaitu Mentok 32 orang, Jebus 14, Parittiga tiga, Kelapa satu, dan dari Tempilang lima orang.

"Dengan adanya tambahan 55 kasus baru tersebut, saat ini jumlah pasien yang masih wajib menjalani karantina, perawatan dan isolasi mandiri menjadi 678 orang," katanya.

Pada hari ini juga dirilis adanya tambahan satu kasus pasien yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19 yang meninggal dunia, berasal dari Kecamatan Mentok sehingga selama pandemi jumlah kasus meninggal dunia menjadi 74 orang.

Putra mengingatkan seluruh warga untuk bersama-sama melakukan pencegahan penularan virus yang dimulai dari diri sendiri dengan disiplin dan patuh protokol kesehatan 5M.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang saat ini masih berlangsung salah satu upaya pemerintah mengendalikan penularan virus yang perlu mendapatkan dukungan semua kalangan.

"Kesadaran masyarakat merupakan kunci keberhasilan PPKM, Pemerintah melalui tim gabungan akan berupaya mengendalikan dengan menguatkan penelusuran dan pengetesan," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021