Berdasarkan data informasi perkembangan COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tercatat sampai dengan hari ini sebanyak 7.941 pasien COVID-19 dinyatakan sembuh tersebar di delapan kecamatan.

"Sejak munculnya kasus virus jenis baru corona di Kabupaten Bangka selama satu tahun lebih, tercatat sudah ada 7.941 pasien COVID-19 yang sembuh dari total kasus sampai hari ini sebanyak 8.900 orang," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Rabu.

Ribuan pasien COVID-19 yang sembuh tersebut masing-masing dari Kecamatan Sungailiat terdapat 3.287 orang, Riau Silip 421 orang, Puding Besar 207 orang, Pemali 1.533 orang.

Kemudian dari Kecamatan Merawang terdapat 737 orang, Mendo Barat 609 orang, Belinyu 1.043 orang serta dari Kecamatan Bakam sebanyak 104 orang sembuh.

Dia mengakui, dari total 8.900 kasus COVID-19 merata di delapan kecamatan dengan angka sebaran kasus terbanyak di Kecamatan Sungailiat mencapau 3.619 kasus dan terendah di Kecamatan Bakam sebanyak 123 kasus.

"Sedangkan kasus kematian akibat terinfeksi virus corona mencapai angka 315 orang menyebar disemua kecamatan," katanya.

Untuk menekan sebaran kasus COVID-19 yang hingga sekarang masih ditetapkan level 4 PPKM kata Boy Yandra, operasi Yustisi masih dilakukan secara masif serta dilakukan pembatasan keluar masuk warga di sejumlah pintu masuk ruas jalan pihak kepolisian, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan personel relawan PSC 119.

Sementara ratusan pasien yang aktif kata dia, saat ini masih menjalani perawatan intensif oleh tim kesehatan di rumah sakit rujukan maupun di balai isolasi daerah dan isolasi terpusat di provinsi Bangka Belitung.

"Saya ingat masyarakat tetap disiplin menerapkan prokes termasuk yang sudah mendapat layanan vaksinasi serta berpartisipasi aktif dengan segera melapor ke petugas kesehatan jika mengalami gangguan kesehatan seperti, deman, batuk dan flu," ujarnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021