Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mulai membahas rancangan peraturan daerah perubahan APBD tahun 2021 bersama para mitra di daerah itu.

"Komisi-Komisi di DPRD Belitung pada hari ini mulai membahas raperda perubahan APBD 2021 bersama para mitra komisi," kata Ketua DPRD Belitung, Ansori di Tanjung Pandan, Kamis.

Menurut dia, DPRD Belitung telah menerima penyampaian raperda perubahan APBD 2021 oleh Bupati Belitung, Sahani Saleh dalam sidang paripurna yang telah berlangsung beberapa hari sebelumnya.

Disamping itu, lanjut Ansori, fraksi-fraksi di DPRD Belitung juga telah menyampaikan pandangannya terhadap penyampaian rancangan perubahan APBD tahun 2021.

DPRD Belitung mengapresiasi pemerintah daerah yang telah memproyeksikan
anggaran bidang kesehatan sebesar Rp251 miliar serta mengurangi anggaran belanja daerah sebesar Rp14,9 miliar.

"Kami DPRD Belitung menyambut baik bahwa APBD perubahan tetap dititikberatkan dan fokuskan pada bidang kesehatan dan ekonomi," katanya.

DPRD Belitung menargetkan pembahasan raperda perubahan APBD tahun 2021 dapat diselesaikan dengan tepat waktu.

"Kami targetkan pembahasan tidak lama yaitu sekitar satu bulan sehingga dapat segera kami sahkan. Pembahasa anggaran perubahan ini pembahasan tidak banyak semuanya sudah ada di anggaran induk tinggal mana yang ditambah dan dikurangi namun tetap mengacu kepada prinsip pengelolaan anggaran yang efektif dan efisien," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021