Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggandeng sejumlah lembaga perbankan untuk membantu menggerakkan roda perekonomian daerah.

"Perekonomian daerah dan masyarakat kita saat ini dalam kondisi sulit diterpa pandemi COVID-19, tentu kontribusi lembaga perbankan saat dibutuhkan untuk menggerakkan roda perekonomian," kata Bupati Bangka Selatan, Riza Hardavid di Toboali, Kamis.

Pemkab Bangka Tengah saat ini sudah menjalin kerja sama dengan beberapa lembaga perbankan untuk bantuan keuangan daerah dan masyarakat di antaranya BNI dan Bank Mandiri sebagai lembaga perbankan plat merah.

"Sebelumnya kami juga sudah kerja sama dengan lembaga perbankan lainnya seperti Bank SumselBabel, BRI dan lembaga perbankan lainnya," jelasnya.

Riza berharap kerja sama ini melahirkan terobosan dan inovasi di tengah kehidupan masyarakat karena BNI dan Bank Mandiri merupakan lembaga BUMN.

"Nanti akan ada kajian dalam kerja sama ini,untuk teknis ke depan silakan koordinasi dengan dinas terkait," katanya.

Ia mengatakan, kerja sama yang dilakukan dengan lembaga perbankan juga terkait dengan bantuan sosial kepada warga yang terdampak COVID-19.

"Program sosial lembaga perbankan ini sangat kami butuhkan, setidaknya kontribusi mereka bisa membantu pemerintah daerah dalam mengatasi persoalan kesehatan dan sosial masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021