BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Pangkalpinang kembali membagikan bantuan helm kepada para tenaga kerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan. Kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan pemberian bantuan promotif dan preventif BPJS Ketenagakerjaan.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang dengan perusahan-perusahan penerima yang telah ditunjuk sesuai ketentuan atau kriteria yang telah ditetapkan. 

Pemberian bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Pangkalpinang Agus Theodorus Parulian Marpaung yang lebih akrab dipanggil Theo didampingi oleh timnya.

"Pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang. Perusahan-perusahaan ini memenuhi persyaratan dan kriteria yang telah ditetapkan. Dan kami juga melihat perusahan-perusahaan ini juga merupakan perusahaan yang angka terjadi kasus kecalakaan kerja non lakalantasnya kecil atau bahkan tidak ada kasus," kata Theo, Selasa (14/9).

Ia juga menjelaskan tujuan kegiatan ini bukan hanya sebagai upaya dalam mengapresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang tertib, tetapi juga membangun sebuah komunikasi yang baik dengan pengurus perusahaan dan para tenga kerjanya. Pemberian bantuan berupa helm tersebut diharapkan bisa berguna bagi pemakainya karena bisa mengurangi risiko fatal apabila terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

"Saya berharap dengan adanya bantuan ini bisa menjaga keselamatan para pekerja saat berkendara di jalan raya waktu akan pergi atau pulang dari bekerja, sehingga bisa membantu menunjang produktivitas tenaga kerja. Karena disaat tenaga kerjanya sakit ataupun mengalami kecelakaan, maka kebutuhan tenaga kerja untuk melakukan operasional perusahaan pun terkendala. Maka dari itu saya mengimbau untuk mengedepankan budaya K3 saat bekerja dan melindungi para tenaga kerjanya dengan menjadi peserta BPJamsostek," katanya.

Pewarta: Try Mustikahardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021