Koba (Antara Babel) - Pihak Bank SumselBabel Cabang Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, memperketat sistem pengamanan untuk mengantisipasi tindak kriminal.

"Pengaman diperketat, satpam akan selalu mengawasi setiap kendaraan yang parkir di area kantor Bank SumselBabel, juga ada satu aparat kepolisian bersenjata diperbantukan untuk pengamanan," kata Kepala Bank SumselBabel Cabang Koba Febriandi Muslimin di Koba, Minggu.

Hal itu dikemukakannya menyikapi belakangan ini berbagai kasus tindak kejahatan mulai meningkat di daerah itu sebagai dampak melemahnya perekonomian masyarakat.

"Di ruang parkir juga kami pasang CCTV dan kendaraan yang parkir terutama mobil terlihat lebih lama akan diawasi, karena dikhawatirkan pelaku kejahatan yang mengincar para nasabah," ujarnya.

Ia mengatakan diperketatnya pengamaman di kantor Bank SumselBabel Cabang Koba bukan berarti mempersulit nasabah yang datang, tetapi untuk keamanan dan kenyamanan bersama.

"Kami khawatir nasabah bank diincar saat menarik uang, kemudian dibuntuti. Justru itu setiap kendaraan yang parkir selalu diawasi petugas keamanan kami," ujarnya.

Ia juga mengatakan kondisi ekonomi masyarakat yang terus melemah berdampak terhadap kehidupan sosial masyarakat dan transaksi di lembaga perbankan.

"Saat ini transaksi perbankan di Bank SumselBabel Cabang Koba mengalami stagnasi, itu terjadi pada 2014 dan kami mengharapkan tahun ini akan lebih baik," ujarnya.

Ia menjelaskan perbankan yang stabil apabila jumlah nasabah yang menabung seimbang dengan nilai kredit atau pinjaman yang digulirkan.

"Kalau nilai kredit lebih besar dibanding nasabah yang menabung dan modal yang dimiliki, tentu harus bekerja keras lagi untuk menciptakan sebuah lembaga perbankan yang benar-benar stabil," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015