Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan merealisasikan program pengendalian banjir di Desa Kurau Timur dan Barat.

"Kita sudah menggelar rapat singkronisasi dengan Pemprov Babel, membahas pengendalian banjir di kawasan pesisir Desa Kurau," kata Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman di Koba, Kamis.

Program pengendalian banjir Desa Kurau Barat dan Timur itu akan direalisasikan pada 2022 yang juga disertai dengan program penataan sebagian rumah penduduk dan peningkatan pembangunan dermaga tambatan perahu nelayan.

"Dalam melaksanakan program ini, banyak pihak dan instansi yang terlibat dan juga gelontoran dana dari Pemprov Babel," ujar bupati.

Saat ini kata dia pihak Pemprov Babel sudah menyiapkan sejumlah dokumen program, sebelumnya juga sudah dilakukan peninjauan ke lapangan.

"Kita dari Pemkab Bangka Tengah sudah mulai melaksanakan dengan menyiapkan pos anggaran ke RKUA PPAS Tahun 2022," jelasnya.

Mantan Ketua DPRD Bangka Tengah ini juga mengatakan, selain program pengendalian banjir juga ada beberapa item pengerjaan yang dilakukan pada 2022.

"Di antaranya relokasi sebagian rumah penduduk untuj penataan kawasan pesisir, pembangunan talud dan peningkatan pembangunan dermaga nelayan," demikian Algafry Rahman.

 

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021