Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Syaiful Zohri menilai HUT TNI ke - 76 menjadi momentum penting membangun desa sampai di pelosok negeri.

Hal itu disampaikan Syaiful Zohri di Sungailiat, Selasa menanggapi HUT TNI ke - 76 yang mengusung tema Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang.

Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang kata dia, tema yang tempat dan menjadi momentum penting bersatu membangun desa serta terus berjuang untuk kepentingan negeri.

"TNI dengan personel babinsanya memperkuat sinergitas bersama aparat pemerintah desa dan pemangku kepentingan lainnya terus semangat membangun sampai kepelosok negeri yang kita cintai," jelasnya.

Dia mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia bersyukur karena mempunyai TNI dekat sama rakyat yang profesional dalam menjaga keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"TNI selalu hadir di tengah masyarakat sampai kepelosok desa pada saat negera membutuhkannya terutama kondisi pandemi COVID-19 seperti sekarang yang melanda Tanah Air," jelasnya.

Sementara menurut Babinsa Desa Bukit Layang Bangka, Serda Turahman mengatakan, tugas yang diembanya membantu langsung ke masyarakat desa bagian dari kecintaanya kepada Tanah Air.

"Selama menjadi Babinsa, saya mendapat dukungan penuh baik dari masyarakat binaan maupun dari aparat desa serta terjalin hubungan kerja sama yang cukup harmonis," jelasnya.

Dia mengatakan, setiap ada kegiatan sosial semuanya bersinergi mulai dari pemerintah desa, kecamatan sampai tingkat daerah saling membantu guna kepentingan masyarakat desa.

Selama pandemi COVID-19 kata Turahman, dirinya membantu satuan gugus tugas dalam melakukan pelacakan dan penuluran sebaran kasus virus jenis baru corona.

"Kami melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area umum atau ruang sekolah untuk mencegah sebaran virus itu termasuk juga sosialisasi penerapan prokes dan vaksinasi," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021