Pangkalpinang (Antara Babel) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi meminta kepada seluruh pengelola sekolah yang ada di wilayah itu untuk terus meningkatkan sumber daya manusia (SDM) siswa sehingga bisa bersaing di era globalisasi.

"Sesuai dengan visi dan misi pemerintah provinsi dalam rangka meningkatkan SDM, yakni pada sektor pendidikan, kesehatan, budaya dan pengembangan generasi muda. Saya minta seluruh sekolah untuk terus berupaya agar para siswa tersebut bisa bersaing di era globalisasi ini," ujarnya saat mewisudakan puluhan ratusan siswa SMA 1 Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan, para siswa di era globalisasi ini, dituntut lebih banyak lagi menerima ilmu dan pengalaman sehingga mampu bersaing dalam segala situasi apapun dan mampu beradaptasi dengan perkembangan saat ini.

"Saya yakin dan percaya SMA 1 Pangkalpinang dan sekolah lainnya yang ada di Bangka Belitung ini bisa mengembangkan SDM siswanya bersama pemda dalam rangka menyiapkan sumber daya dalam proses pengembangan pembangunan," ungkapnya.

Ia mengungkapkan, atas nama pemerintah, dia memberikan apreasiasi kepada SMA 1 Pangkalpinang yang sudah membantu menciptakan kaum muda yang siap bersaing untuk menghadapi era globalisasi.

"Saya minta para siswa yang sudah lulus ini jika melanjutkan pendidikan ke luar daerah bisa membawa nama baik sekolah serta Kota Pangkalpinang. Selain itu para siswa diharapkan bisa bersaing dengan siswa lulusan dari sekolah daerah lain," ujarnya.

Ia mengatakan, bagi siswa yang mampu dan akan melanjutkan sekolah ke luar daerah harus bisa menggunakan peluang sebaik-baiknya guna mencapai masa depan yang lebih baik dan bisa membantu pemerintah dalam mengembangkan daerah.

"Jangan sia-siakan waktu, tetaplah berkonsentrasi menuntut ilmu guna perkembangan Bangka Belitung. Kemajuan daerah ada di tangan putra daerah," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015