Satuan Tugas(Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan,Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat pasien Covid-19 yang sudah sembuh bertambah menjadi 3468 orang pada Selasa(12/10).

"Beberapa waktu lalu angka kesembuhan baru 3463 orang namun sekarang sudah bertambah sebanyak lima orang jadi 3468 orang,"kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi di Toboali,Rabu (13/10).

Disampaikannya untuk pasien yang menjalani perawatan juga mengalami pengurangan awal 30 orang sekarang masih tersisa 27 orang,sebab kemarin ada tiga orang yang sudah sembuh.

"Kematian juga tidak ada penambahan angka tetap 144 orang sejak beberapa waktu lalu,"kata dia.

Ia mengatakan untuk yang terpapar hanya dua orang berdasarkan data yang masuk pada Selasa(12/10) berasal dari Kecamatan Air Gegas dan Kecamatan Tukak Sadai. 

"Walaupun kasus ini mulai menurun kita harus tetap waspada dan tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan,"kata dia.

Supriyadi menjelaskan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level tiga di daerah kita harus tetap dijalankan walaupun kasus sudah melandai.

"Ada beberapa faktor untuk menurunkan level ini diantaranya target vaksinasi dan angka terkomfirmasi Covid-19 serta data BOR dan kematian,"kata dia.

Dirinya berharap masyarakat segera melakukan vaksinasi agar Level PPKM bisa turun di daerah ini dan kita bisa kembali menjadi normal seperti biasa.
"Ada beberapa lokasi kita siapkan bagi masyarakat yang hendak melakukan vaksinasi seperti di Simpang Nanas dan Jalan jalur dua menuju perkantoran pemda agar Level PPKM bisa turun lagi,"harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021