Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Selatan,Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Supriyadi menghimbau kepada masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan walaupun angka kasus covid-19 sudah melandai di daerah ini.

"Saat ini masih ada sekitar  30 pasien yang teronfirmasi positip covid-19  yang sedang menjalani perawatan sedangkan yang sembuh sudah sebanyak 3927 pasien,"kata Supriyadi di Toboali,Jumat(15/10).

Disampaikannya  ada dua kecamatan yang sudah bebas dalam perawatan yaitu Kecamatan Lepar Pongok dan Kecamatan Kepulauan Pongok. 

"Kecamatan Simpang Rimba juga hanya ada dua orang begitu juga dengan Kecamatan Pulau Besar  jumlahnya hanya tiga orang dan Kecamatan Payung sebanyak  empat orang  sisanya kecamatan  Toboali ada sembilan orang,"kata dia.

Menurut Supriyadi yang juga Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan ini walaupun jumlah pasien Covid-19 sudah melandai kita harus tetap mematuhi protokol Kesehatan. 

"Protokol Kesehatan harus kita jalankan walaupun kasus ini sudah mulai melandai,"katanya. 

Ia berharap kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi segera mendatangi Puskesmas-puskesmas yang telah ditetapkan  pemerintah  dan gerai vaksin yang tersedia.

"Saat ini ada beberapa fasilitas umum yang digunakan untuk memberikan vaksinasi kepada masyarakat diantaranya Simpang Tugu  Nanas Toboali dan  Perkantoran pemda setempat, serta tempat lain yang telah disediakan,"kata dia.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021