Bupati Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mulkan secara resmi membuka kompetisi sepak bola Liga 3 ASPROV tahun 2021 di stadion Orom Sungailiat.

"Saya mengingatkan seluruh tim yang terlibat dalam kompetisi LiLiga 3 ASPROV 2021 dapat menjaga sportivitas dalam berolahraga baik di dalam stadion maupun di luar," kata Mulkan di Sungailiat, Jumat.

Digelarnya kompetisi Liga 3 kata Mulkan setelah terhitung sejak 1 Oktober 2021, pihak berwenang mengizinkan kegiatan kemasyarakatan seperti keagamaan serta olahraga namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Melalui kompetisi Liga 3 diharapkan dapat menghibur masyarakat untuk menyaksikan pertandingan sepak bola yang selama ini jenuh karena diperketat pembatasan aktivitas akibat pandemi COVID-19," jelasnya.

Kompetisi ini dijadwalkan mulai tanggal 5 sampai 16 November 2021, diikuti tujuh tim se Bangka Belitung yang dibagi dua grup A dan B yang terdiri dari tim Kabupaten Bangka, Bangka Selatan dan tim dari Kabupaten Belitung.

"Masyarakat diperkenankan untuk menyaksikan pertandingan sepak bola Liga 3 di stadion Orom dengan tetap menerapkan prokes dan melampirkan bukti vaksin," ujarnya.

Ketua pelaksana kompetisi Liga 3 ASPROV Bangka Belitung tahun 2021, Rozali mengatakan pertandingan dilakukan secara berjenjang dan tim yang berhasil menjadi juara akan mewakili tim provinsi pada Liga 2 nasional.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021