Desa Air Bara Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapatkan penghargaan dari Kepolisian Daerah Babel karena berhasil mencapai target vaksinasi 100 persen.

"Terimakasih kepada Bapak Kapolda Bangka Belitung yang telah memberikan penghargaan kepada Desa Air Bara semoga bisa memberikan semangat dan motivasi kepada Desa yang lain," kata Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi di Toboali, Kamis (11/11).

Disampaikannya terimakasih juga kami ucapkan kepada semua pihak yang telah sama-sama berjuang dalam pengendalian pandemi Covid-19 ini dan telah berhasil mensukseskan program vaksinasi ini.

"Peran Camat dan Kepala Desa serta dukungan Bhabinkamtibmas dan Babinsa sangat besar dalam pencapaian target vaksinasi ini," kata dia.

Ia mengatakan apresiasi juga kita berikan setinggi-tingginya kepada semua pihak terutama kepada Tim medis,tenaga kesehatan dan satgas pengendalian Covid-19 sehingga vaksinasi di Desa Air mencapai 100 persen.

"Kerjasama yang baik antara Tim satgas penegakan disiplin protokol kesehatan dalam hal ini personil TNI/Polri sangat layak diberikan penghargaan atau reward karena sudah berjibaku dan berjuang dengan tegar dan cepat  merespon kegiatan vaksinasi ini," kata dia.

Menurut Debby tercapainya target vaksinasi di Desa Air Bara merupakan kerjasama yang baik antara pemerintah dengan masyarakat dalam menjalankan perilaku hidup sehat dan taat aturan.

"Saat ini pencapaian vaksinasi di Bangka Selatan berdasarkan laporan Tim satgas penanganan Covid-19 pada Rabu (10/11) sudah mencapai 60,38 persen atau 94.175 warga dengan jumlah sasaran vaksinasi sebanyak 155.953 warga," kata dia.

Pewarta: Juniardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021