Wakil Bupati Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Syahbudin mengatakan Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tahun 2021 menjadi momentum bagi pemerintah dan  masyarakat untuk terus berupaya meningkatkan kesehatan.

HKN ke-57 yang mengusung tema Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiku, kata Syahbudin di Sungailiat, Bangka, Sabtu, menjadi motivasi besar bagi masyarakat meningkatkan perilaku hidup sehat di tengah pandemi COVID-19.

"Masyarakat dituntut mampu berdaya saing untuk mewujudkan Indonesia sehat di tengah pandemi COVID-19, dengan harapan pandemi yang berlangsung dua tahun segera berakhir," jelasnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka, Syahbudin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada jajaran kesehatan, lintas sektoral di daerahnya sehingga peringatan HKN ke-57 berjalan sukses dan lancar.

"Saya juga memberikan apresiasi seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu membahu, berjuang tanpa mengenal lelah untuk menyelamatkan bangsa dari pandemi COVID-19 dan mewujudkan Kabupaten Bangka semakin sehat dan tumbuh menjadi daerah yang sehat dan kuat," jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dr Then Suyanti menjelaskan, dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) pada HKN sebagai upaya promotif dan preventif yang dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya, sehingga tercipta masyarakat yang produktif dan mampu berperan serta aktif dalam pembangunan.

HKN ke-57 bertujuan mendorong masyarakat membangun semangat dan tekad untuk berjuang bersama menyelamatkan bangsa, untuk belajar dan bertangung jawab terhadap kesehatan diri, keluarga dan masyarakat, sehingga terhindar dari COVID-19.

Pada HKN ke 57 Kabupaten Bangka diisi dengan senam Bedincak, perlombaan, makan buah serentak, melakukan pembacaan deklarasi ODF serta pemberian penghargaan desa dan kelurahan ODF dan penyerahan penghargaan kepada tenaga kesehatan dan non tenaga kesehatan se-Kabupaten Bangka.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021