Wakil Bupati Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Isyak Meirobie mendapatkan anugerah sabuk hitam kehormatan oleh Pengurus Besar (PB) Lembaga Karate Do Indonesia (Lemkari).

Anggota Dewan Guru PB Lemkari, Shiang Rifqi di Tanjung Pandan, Rabu mengatakan penganugerahan sabuk hitam kehormatan kepada Wakil Bupati Belitung karena dinilai telah berkontribusi dalam kemajuan olahraga karate di daerah itu. 

"Kontribusinya dalam pengembangan olahraga karate di Bangka Belitung ini sangat besar sekali," katanya. 

Menurut dia, selain itu, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie juga dinilai memiliki jasa dan dedikasi yang tinggi terhadap kemajuan organisasi Lemkari di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Dia menambahkan, atas pertimbangan tersebut Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Lemkari menganugerahi sabuk hitam kehormatan DAN III kepada Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie. 

"Dengan diberikannya sabuk hitam kehormatan DAN III maka panggilan beliau saat ini adalah Sensei," ujarnya. 

Ia berharap, Wakil Bupati Belitung dapat terus berkontribusi dalam kemajuan olahraga seni bela diri karate di daerah itu. 

"Sebagaimana target dari Wakil Bupati Belitung tadi bahwa tahun 2022 Bangka Belitung berencana menggelar kejuaraan karate tingkat internasional," katanya. 

Sementara itu, Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie di Tanjung Pandan, Rabu mengatakan sabuk hitam kehormatan oleh Lemkari tersebut sebagai tanggung dan motivasi baginya dalam memajukan olahraga karate di daerah itu. 

"Penganugerahan ini merupakan apresiasi Lemkari kepada saya secara pribadi maupun kepada Pemkab Belitung. Ini menjadi motivasi bagi saya agar menjadi stimulus dalam kebangkitan prestasi yang lebih banyak lagi ke depan," ujarnya. 

Dirinya menyebutkan, dengan diterimanya sabuk hitam kehormatan tersebut maka ia berkewajiban berperilaku selayaknya orang yang menyandang sabuk hitam. 

"Dan saya wajib mengajak orang-orang lain untuk tertarik dengan olahraga karate karena banyak manfaatnya," kata dia.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021