PT Timah Tbk telah mengucurkan Rp45 miliar untuk membantu pemerintah daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam pencegahan dan penanganan COVID-19 di wilayah operasional perusahaan berplat merah itu.

"PT Timah Tbk secara konsisten hadir membantu pencegahan hingga menangani pandemi Covid-19 di wilayah operasional perusahaan," kata Kepala Bidang Humas Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Sihaaan di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan sebagai tanggungjawab perusahaan dalam bidang kesehatan di setiap wilayah operasional perusahaan, PT Timah Tbk sejak 2020 hingga September 2021 telah menggelontorkan dana untuk penanganan Covid-19 sebesar Rp45 miliar yang direalisasikan dalam beberapa bentuk seperti puluhan ribu paket sembako.

Selain itu, pembagian ratusan ribu lembar masker, belasan ribu botol handsanitizer, 300 unit tedmon dan westafel portable, 8.851 paket APD, menyiapkan empat ruangan negative pressure HVAC System, 64 ruangan NPRG, 1 laboratorium PCR.

"PT Timah juga telah membangun dua ruang operasi khusus PCR, 13 unit ventilator, tiga unit x-ray portable, swab tes dan obat-obatan dalam penanganan pasien COVID-19 ini," katanya.

Menurut dia PT Timah Tbk secara rutin memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat melalui Mobil Sehat PT Timah  yang berkunjung ke berbagai wilayah operasional perusahaan.

"Kita juga secara rutin memberikan bantuan biaya pengobatan kepada masyarakat kurang mampu di wilayah operasional perusahaan," ujarnya.

Ia menambahkan sebagai tanggungjawab perusahaan dalam bidang kesehatan di setiap wilayah operasional perusahaan dilengkapi dengan fasilitas kesehatan baik rumah sakit maupun klinik rawar inap.

"Di bawah manajemen PT Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT). PT RSBT berorientasi pada sosial menyehatkan masyarakat yang dibuktikan dengan melayani pasien BPJS Kesehatan sekitat 70 persen. Namun, pada Agustus 2020 sebagian besar saham PT RSBT diambil alih oleh IHC sebagai holding Rumah Sakit dibawah naungan BUMN," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021