Ikatan Karyawan Timah (IKT) PT. Timah Tbk mengapresiasi kontribusi perusahaan selama ini dalam membantu penanganan pandemi dan pemulihan  ekonomi masyarakat akibat dampak pandemi COVID-19.

"Kami serikat pekerja mengapresiasi kontribusi dan peran perusahaan dalam membantu penanganan pandemi COVID-19," kata Ketua Umum IKT Fauzi Trisana di Tanjung Pandan, Senin.

Menurut dia, peran dan kontribusi perusahaan di tengah gejolak menurunnya kondisi perekonomian global akibat dampak pandemi COVID-19 terus berjalan dan tidak kendur.

"Malahan sebaliknya, terlihat semakin banyak bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang tengah menghadapi kesulitan akibat dampak pandemi COVID-19," ujarnya.

Dia mencontohkan, sejumlah program dan bantuan yang dilaksanakan oleh PT. Timah Tbk seperti pinjaman modal usaha bagi pelaku UMKM yang rutin disalurkan setiap tahunnya.

"Program ini adalah siasat perusahaan untuk ikut andil membangun dan mengembangkan ekonomi masyarakat agar dapat mengembangkan usahanya," katanya.

IKT juga mengapresiasi peran perusahaan yang telah berkontribusi untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam ajang PON XX Papua Oktober lalu.

"PT. Timah Tbk memnyumbangkan dana sebesar Rp1,4. Miliar kepada Komite Olahraga Nasional (KONI) Babel. Sumbangan tersebut untuk menyukseskan kontingen Babel di PON XX Papua," ujarnya.

Pewarta: Rustam Effendi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021