Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pusat, Haris Pertama melantik Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Periode 2021 - 2024.

"KNPI adalah mitra strategis dan mitra kritis bagi pemerintah. Dengan menjadi mitra kritisnya, karena ada beberapa hal yang harus diperbaiki dan dilakukan oleh KNPI untuk Bangka Belitung," kata Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama, usai melantik pengurus DPD KNoI Babel Periode 2021-2024, di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan, terpilihnya Ketua DPD KNPI Babel beserta kepengurusan yang baru, diharapkan dapat terus menjalankan marwah KNPI dan apapun yang sudah berjalan di kepemimpinan sebelumnya, dapat diteruskan agar pemuda di Babel dapat menjadi pemuda hebat di masa depan, karena Babel memiliki sumber daya alam (SDA) yang luar biasa.

"Menjadi tugas KNPI juga bagaimana perekonomian Babel tetap stabil dan semakin membaik seperti saat ini Babel mendapat urutan keempat se-Indonesia untuk pertumbuhan ekonominya," ujarnya.

Haris menambahkan, semakin membaiknya pertumbuhan ekonomi Babel tak lain karena pengelolaan dan ekspor sumber daya alam yang mulai terkontrol dan Babel memiliki kekuatan SDA yang luar biasa, seperti logam tanah jarang, nantinya akan menjadi komoditi unggulan yang dicari dunia.

Kajian-kajian tentang SDA harus mulai dan diketahui oleh para pemuda di Babel. Oleh karena kekuatan pemuda harus disatukan dalam melindungi SDA, seperti logam tanah jarang (LTJ) ini yang dimanfaatkan untuk membuat nuklir, harus diawasi dan dikawal untuk kesejahteraan masyarakat Babel.

"Jangan sampai Babel menjadi daerah yang pendidikan dan kesehatannya minim. Oleh karena itu teman-teman KNPI jangan memikirkan sepincup sehelai di helai lembaran merah, karena KNPI tidak bisa dibeli. Kita pemuda punya masa depan, harta nomor 2, yang utama adalah moral, etika dan kejujuran. Jika terjadi pelanggaran terhadap tiga hal itu, Saya akan sikat DPD KNPI ini," ujarnya.

Ia menambahkan, dengan kemajuan teknologi saat ini, semua permasalahan bisa diatasi, karena jika kita melihat Pemuda KNPI, maka kita melihat Indonesia, karena pengurus KNPI berasal dari beragam profesi.

"Gerbong pemuda selalu saya gaungkan agar teman-teman pemuda banyak yang masuk di legislatif maupun eksekutif. Anak muda punya kekuatan itu dan itu yang harus digaungkan. Saya juga mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi gubernur dan wakil gubernur yang sudah membina para pemuda KNPI selama ini," ujarnya.

Adapun susunan utama Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Periode 2021 - 2024 yang tertuang dalam SK Dewan Pengurus Pusat KNPI Nomor: KEP.049/DPP.KNPI/III/2021 yakni, Yemil Yanus Salalima sebagai Ketua, Zamzani sebagai sekretaris dan Yogi Maulana sebagai bendahara.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021