Pemerintah Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengalokasikan dana untuk mendukung peningkatan olahraga sebesar Rp3 miliar.

"Dana sebesar Rp3 miliar bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2022 tersebut dipergunakan untuk peningkatan sarana olahraga dan dukungan kegiatan berbagai kejuaraan," kata Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rozali di Sungailiat, Kamis.

Dia mengatakan, sejumlah sarana olahraga seperti di GOR Orom Sungailiat perlu dilakukan perbaikan termasuk juga peningkatan perbaikan sarana olahraga tempat lainnya.

"Dialokasikan dana sebesar itu merupakan komitmen pemerintah Kabupaten Bangka mendukung perkembangan olahraga agar ke depannya mampu bersaing dengan daerah lain," jelasnya.

Rozali mengajak pihak swasta atau lainnya bersama-sama mendukung olahraga di semua cabang karena diketahui untuk memajukan olahraga memerlukan kerja sama yang kuat.

"Para atlet asal Kabupaten Bangka mempunyai prestasi yang cukup membanggakan yang mampu bersaing ditingkat provinsi bahkan nasional," ujarnya.

Menurutnya, pembinaan para atlet diberbagai cabang olahraga terus ditingkatkan untuk mencari bibit atlet berprestasi seperti menggelar kejuaraan atau turnamen sampai ke tingkat kecamatan.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021