Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar pelatihan dan pendidikan jurnalistik bagi pelajar SMP/MTs se- Bangka Tengah.

Pihak MKKS menggandeng organisasi Jurnalis Belapun Bangka Tengah sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut di Hotel Santika, Kecamatan Pangkalanbaru, Jumat (10/12).
 

Ketua Kominitas Jurnalis Belapun Kabupaten Bangka Tengah, Muhammad Tamimi mengungkapkan jika kegiatan ini digelar guna meningkatkan pengetahuan pelajar tentang dunia jurnalistik, yang tentunya dapat meningkatkan minat dan kemampuan menulis siswa.

"Kegiatan ini untuk memberika pemahaman kepada pelajar tentang dunia jurnalistik. Mulai bagaimana cara menulis yang benar, informatif dan menarik. Selain itu juga tentunya kemampuan menukis para lelajar dapat semakin baik," ujar Muhammad Tamimi pada Jumat (10/12/2021).
 

Sementara itu, Asissten Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Puttor yang secara langsung membuka pelatihan jurnalistik pajar ini mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan tentunya haris di gelar secara berkelanjutan.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini.Melalui MKKS Kabupaten Bangka Tengah bersama organisasi wartawan yang ada tentunya kegiatan ini harus dilakukan secara berkelanjutan. Dalam pelatihan ini tentunya anak di latih bagaimana cara menulis yang baik, dan tentunya mampu meningkatkan kemampuan menulis siswa," ujarnya.
 

 

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021