Program vaksinasi di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah mencapai 74 persen dari total 152 ribu warga sasaran.

"Kita menargetkan hingga akhir tahun mencapai 100 persen," kata Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman di Koba, Minggu.

Pemerintah daerah setempat membuka gerai vaksinasi hingga ke seluruh desa untuk mengejar target pencapaian 100 persen warga sasaran yang divaksin.

"Kita sudah lakukan penyuntikan vaksin secara masif hingga ke pelosok desa, sampai saat ini ada beberapa desa yang penyuntikan vaksin sudah mencapai 100 persen dan sisanya rata-rata 75 hingga 90 persen," kata bupati.

Pemerintah daerah bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk menyukseskan program vaksinasi ini, bahkan melibatkan berbagai pihak termasuk lintas organisasi.

Memang kata dia terdapat banyak kendala dalam mengajak dan meyakinkan warga untuk bisa divaksin, namun terus berupaya sehingga jumlah warga yang divaksin setiap hari terus bertambah.

"Bahkan kita pakai sistem jemput bola, menggedor setiap pintu rumah warga untuk diajak divaksin terutama bagi kalangan lanjut usia," ujarnya.

Pemkab Bangka Tengah dalam tiga bulan terakhir terus mengejar pencapaian target vaksinasi dengan membuka gerai vaksin hingga ke tingkat desa.

"Kami membuka banyak gerai vaksin, melibatkan berbagai pihak. Bahkan TNI dan Polri terus bersama kami untuk mempercepat pelaksanaan program vaksinasi," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021