Tim Emergency Respons Group (ERG) PT Timah Tbk menyerahkan ratusan paket sembako bagi korban letusan Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (11/12/2021).

Paket sembako ini dibagikan kepada masyarakat di sekitar Posko ESDM Siaga Bencana di Dusun Umbul Sari. Bantuan ini diharapkan dapat membantu kebutuhan pangan warga, dimana saat ini warga belum bisa beraktivitas normal.

"Tim ERG menyerahkan paket sembako dan makanan kepada warga di sekitar Posko. Setiap hari aktivitas yang dilakukan berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan di lapangan," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Sabtu (11/12/2021).

Baca juga: PT Timah bantu pembuatan pondok nelayan di Pantai Kuale Tambak

Baca juga: ERG PT Timah Bantu Evakuasi Barang Korban Letusan Gunung Semeru

Selain membagikan paket sembako, aktivitas SAR yang dilakukan tim ERG yakni membendung aliran sungai dan mengarahkan aliran sungai ke tempat di mana terdapat unit truck tertimbun.

"Untuk mempermudah proses evakuasi juga dillakukan pembersihan puing pohon yang menghalangi  disekitar area tambang pasir untuk akses jalan menuju lokasi korban tertimbun longsor," sambung Anggi.

Untuk pelayanan medis tetap dilakukan, dimana kemarin tim medis memberikan pelayanan kepada pasien di Desa Jarit bagi anak-anak dan lansia. Kemudian juga melakukan pelayanan kesehatan bagi warga di sekitar posko.

Rencananya, Tim ERG PT Timah Tbk akan kembali mendistribusikan kebutuhan logistik warga dan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Tim ERG yang diberangkatkan ke Siaga Bencana terdiri dari rescue, medis dan logistik. Tim ini juga melakukan maping apa saja kebutuhan warga. PT Timah terus berkomitmen untuk membantu penanganan bencana," tutup Anggi.

Baca juga: PT Timah paling banyak bantu korban banjir rob Bangka Barat

Baca juga: Banjir belum surut, PT Timah Tbk serahkan bantuan ke dapur umum di Kelurahan Ketapang

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021