Wakil Bupati Bangka Barat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bong Ming Ming mengatakan PT Timah Tbk paling banyak memberikan bantuan untuk meringankan beban warga korban banjir rob di daerah itu.

"Saya berharap apa yang dilakukan PT Timah Tbk dapat menjadi contoh bagi perusahaan lainnya dalam membantu warga tertimpa musibah," kata Bong Ming Ming saat menyerahkan bantuan makanan PT Timah Tbk untuk korban banjir rob di Kelurahan Tanjung, Jumat.

Ia mengatakan saat ini banjir rob di Kelurahan Tanjung belum surut, sehingga dengan adanya bantuan makanan siap saji, air mineral dan mie instan ini sangat membantu warga terdampak banjir untuk memenuhi kebutuhan pangannya.

"Kami mengapresiasi dan Alhamdulillah, hampir setiap tahun dan hari ini terbukti peran serta, Forkopimda, TNI, POLRI sangat luar biasa. Terutama dari pihak perusahaan, banyak juga membantu, tetapi yang paling banyak andil, saya lihat memang PT Timah," ujarnya.

Menurut dia komitmen PT TImah Tbk dalam menangani bencana banjir dilakukan sejak dulu. Kedepan diharapkan sinergi ini dapat terus berlanjut sehingga dapat terus membantu masyarakat dan Pemerintah Daerah dalam menangani bencana.

"Mulai dari awal kita masuk dalam penangganan banjir, PT Timah sudah ada bersama sama dengan kita. Kami sangat berharap, dari kemarin saya juga sampaikan agar perusahaan-perusahaan lain juga bisa mencontoh apa-apa yang telah dilakukan PT Timah, yaitu dari segi penangganan, kepedulian kepada masyarakat korban banjir," katanya.

Salah seorang korban banjir rob di Kelurahan Tanjung Siti Khodijah (33) bersyukur mendapatkan bantuan dari PT Timah Tbk.

"Alhamdulillah, PT Timah telah perhatian pada kami korban banjir. Terima kasih telah membantu, juga kepada pemerintah , TNI dan POLRI," demikian Khadijah. 

Baca juga: Banjir belum surut, PT Timah Tbk serahkan bantuan ke dapur umum di Kelurahan Ketapang
Baca juga: PT Timah Tbk serahkan peralatan evakuasi korban letusan Gunung Semeru

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021