Setelah Tujuh hari membantu penanganan korban letusan Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur,  Tim Emergency Respons Group (ERG) PT Timah Tbk masih memberikan pelayanan medis dan menyalurkan logistik bagi korban bencana. 

Pelayanan kesehatan dilaksanakan di Desa Jarit melayani masyarakat yang membutuhkan. Selain melayani masyarakat, tim medis juga mendukung obat-obatan dan pelayan kesehatan bagi tim relawan. 

Sebelumnya, tim ERG PT Timah juga terlibat dalam proses evakuasi dan penanganan korban bencana.

"Aktivitas pelayanan kesehatan masih dilakukan, selain melayani korban bencana, tim medis ERG PT Timah Tbk juga memberikan pelayanan kesehatan bagi relawan," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan, Minggu (12/12/2021).

Baca juga: Tim ERG PT Timah serahkan paket sembako bagi korban Semeru

Baca juga: ERG PT Timah Bantu Evakuasi Barang Korban Letusan Gunung Semeru

Anggi menyebutkan, Tim ERG juga masih mendistribusikan kebutaan logistik warga, dimana kali ini tim membagikan paket sembako beserta makanan ringan bagi masyarakat petani.

"Sembako disalurkan kepada masyarakat petani di sekitar posko. Semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban warga yang tertimpa musibah," ujarnya. 

Tim ERG PT Timah Tbk juga menyerahkan kacamata gogle bagi para relawan. Hal ini untuk mempermudah para relawan dalam membantu masyarakat.

"PT Timah Tbk terus berupaya semaksimal mungkin membantu penanganan bencana bersama dengan Kementerian ESDM dan Kementerian BUMN. Tim ERG juga telah melakukan maping apa saja yang masih dibutuhkan korban bencana sehingga nanti apa yang kita salurkan tepat sasaran dan tepat guna," kata Anggi.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021