Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencanangkan penggunaan vaksin COVID-19 perdana untuk usia enam hingga 11 tahun.

"Penggunaan dosis vaksin COVID-19 kami tetap berpedoman pada aturan pemerintah pusat dan kami berharap para orang tua mendukung program vaksinasi usia di bawah 12 tahun ini," kata Bupati Belitung Timur Burhanuddin di Manggar, Senin.

Ia menjelaskan program vaksinasi khusus usia 6-11 tahun lebih dioptimalkan di lembaga pendidikan.

"Kami harapkan peran aktif guru dan orang tua siswa untuk membantu percepatan program vaksinasi usia di bawah 12 tahun," ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Belitung Timur Muhamad Yulhaidir mengatakan data saat ini ada 105 sekolah di daerah itu yang menjadi sasaran pencanangan program vaksinasi usia dini.

"Untuk hari ini baru 20 orang siswa yang sudah divaksin dan akan dilanjutkan besok sebanyak 149 siswa, nanti akan dibantu tim vaksin dari puskesmas dan Dinas Kesehatan," ujarnya.

Ia mengatakan setelah pencanangan akan dikoordinasikan dengan Dinas Pendidikan Belitung Timur untuk penyusunan jadwal vaksinasi di sekolah.

"Ada 118 kabupaten/kota yang memang melaksanakan pencanangan dan di Babel ada daerah yaitu Bangka Barat dan Belitung Timur," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021