Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Umardani memastikan pelaksanaan perayaan Natal di geraja wilayah Kabupaten Bangka berjalan lancar, aman dan tertib.

Hal itu disampaikan melalui keterangan resmi Humas Polres Bangka, Sabtu, seusai meninjau sejumlah gereja di Kota Sungailiat dalam rangka Operasi Lilin Menumbing 2021.

"Hasil pengawasan di lapangan, pelaksanaan Natal oleh umat Nasrani di Kabupaten Bangka berjalan tertib, aman dan lancar tertib ," kata wakapolda.

Dia berharap, kondisi wilayah yang kondusif tersebut dapat berjalan selamanya terutama hingga tahun baru.

Dalam kegiatan Operasi Lilin Menumbing 2021, wakapolda memastikan jemaat nasrani yang melaksanakan ibadah Natal disemua geraja menerapkan protokol kesehatan begitu juga dengan pembatasan jumlah jemaat di gereja.

"Disiplin menerapkan protokol kesehatan setiap hari sebagai upaya efektif masyarakat untuk mencegah sebaran varian COVID-19," katanya.

Pantauan di lapangan, sejumlah personel polisi melakukan penjagaandi geraja saat pelaksanaan Natal untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan umat Nasrani yang melaksanakan ibadah Natal.

Kegiatan kapolda meninjau perayaaan Natal di Kota Sungailiat didamping sejumlah pejabat utama baik dari polda dan Polres Bangka, bersamaan kegiatan itu pula wakapolda memberikan bingkisan kepada pengurus gereja setempat.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021