Seorang nelayan di ketahui bernama Hasan Basri (52), warga Kota Pangkalpinang, ditemukan meninggal dunia di pesisir pantai laut Desa Batu Beriga, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kapolsek Lubuk Besar, Iptu Hafidz di Koba, Sabtu, membenarkan penemuan mayat laki-laki dalam posisi terlentang di pesisir pantai laut Desa Batu Beriga pada Sabtu pagi sekitar pukul 11.00 WIB.

"Kami mendapat informasi dari warga setempat yang melihat langsung posisi korban yang awalnya mengapung dan kemudian terseret gelombang hingga terdampar di pantai, kami langsung melakukan evakuasi," ujarnya.

Polsek Lubuk Besar dalam melakukan evakuasi jenazah berkoordinasi dengan Basarnas Babel karena dari ciri - ciri jenazah ditemukan ada kemiripan dengan warga yang hilang beberapa hari lalu. 

"Setelah dilakukan identifikasi, ternyata memang benar bahwa mayat yang ditemukan itu adalah Hasan Basri, warga Jalan Trem Kota Pangkalpinang," ujarnya.

Dikabarkan korban terseret gelombang karena terjatuh saat memancing di laut Pasir Padi, Kota Pangkalpinang, Rabu (12/1).

"Setelah dievakuasi, korban langsung dibawa ke rumah keluarganya di Kota Pangkalpinang," ujarnya.

Ia mengimbau kepada warga yang sedang beraktivitas di laut untuk lebih hati-hati karena kondisi cuaca masih ekstrem.

"Pastikan saat melaut cuaca lebih tenang dan dilengkapi pelampung di dalam perahu," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022