Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengusulkan penerimaan 165 formasi PPPK tahun 2022 kepada Kementerian RB guna memenuhi kebutuhan ASN di daerah setempat.

"Usulan 165 tenaga PPPK sudah kami sampaikan dan kami kirimkan kepada ke Pemerintah Pusat melalui Kemenpan RB," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, MZ Hendra Caya di Tanjung Pandan, Kamis.

Menurut dia, sebanyak 165 formasi PPPK tersebut terdiri dari tenaga guru, tenaga kesehatan maupun tenaga teknis.

"Karena memang untuk tenaga medis dan guru memang masih banyak kurang sebab banyak diantara mereka pada tahun ini yang memasuki masa purna bakti," ujarnya.

Ia mengatakan, maka dengan pengajuan PPPK tersebut Pemkab Belitung tidak membuka formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) pada tahun 2022.

Kebijakan ini, lanjut Hendra Caya, mengacu kepada kebijakan pemerintah pusat yang mengutamakan rekrutmen PPPK pada tahun 2022 terutama tenaga guru dan kesehatan.

"Kami memfokuskan penerimaan PPPK pada tahun 2022 terutama tenaga pendidik dan kesehatan seperti perawat dan dokter serta tenaga lainnya," katanya.

Dia berharap, dengan disampaikannya usulan tersebut dapat memenuhi kebutuhan ASN di lingkungan Pemkab Belitung pada tahun 2022.

"Semoga usulan ini bisa diterima oleh Kemenpan RB karena jumlah yang kami sampaikan tersebut sesuai dengan kebutuhan kami saat ini," ujar dia.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022