Kasubbit Provost Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kompol Yudha Wicaksono minta seluruh anggota polri di wilayah hukum kerjanya dapat bersikap terpuji dan berprilaku yang baik sebagai pelindung, pengayoman, dan pelayan masyarakat.

Hal itu disampaikan melalui keterangan resmi Humas Polres Bangka, Rabu saat menggelar operasi penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) personel Polres Bangka.

"Sikap dan prilaku yang terpujo dinilai dari segala aspek dan sudut pandang yang berimbang "balance" dengan tugas pokok serta tanggung jawab sebagai seorang anggota Polri," katanya.

Dikatakan, operasi Gaktibplin diperlukan untuk melihat langsung kesiapan personel dalam melaksanakan tugas sehari-hari, mulai dari penampilan, kelengkapan data diri, dan kesiapan sarana penunjang tugas lainnya, agar lebih optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kegiatan operasi ini juga guna mengantisipasi tindak pelanggaran anggota Polri, termasuk mencegah penggunakan narkoba, tertuang cukup jelas dalam aturan jika diketahui anggota Polri melakukan pelanggaran penyalahgunaan narkotika akan ditindak secara tegas sesuai ketentuan berlaku," jelasnya.

Dalam operasi Gaktibplin, tim Bidang Propam Polda Kepulauan Bangk Belitung bersama Propam Polres Bangka melakukan pengecekan seragam polisi, sikap tampang dengan melakukan pemeriksaan rambut, kumis dan jenggot anggota.

Dilakukan pemeriksaan dokumen kartu tanda anggota (KTA), kartu tanda penduduk (KTP), surat ijin mengemudi (SIM) serta surat tanda nomor kendaraan (STNK).
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022