Kepolisian Resor Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan bahan pokok kepada warga membutuhkan dan terdampak pandemi COVID-19.

"Kami berharap bantuan ini bermanfaat dan tepat sasaran kepada mereka yang terdampak pandemi COVID-19 yang saat ini masih berlangsung," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto di Mentok, Bangka Barat, Minggu.

Ia menjelaskan hari ini Polres Bangka Barat bersama Kodim 0431/BB menyalurkan sebanyak 75 paket bahan pokok kepada warga membutuhkan di Desa Airputih, Mentok.

Baca juga: Polres Bangka Barat gencarkan sosialisasi vaksinasi COVID-19

"Ini juga sebagai sarana kami bertemu langsung dengan warga dan mendengarkan berbagai informasi maupun masukan terkait situasi terkini dan permasalahan yang dihadapi sehari-hari," katanya.

Menurut dia, penyaluran bantuan bahan pangan pokok sudah dilakukan sejak awal pandemi COVID-19 hingga saat ini dan akan terus dilakukan menyesuaikan kebutuhan warga.

"Penyaluran bantuan bahan pangan menyesuaikan situasi dan kondisi masyarakat, jika memang perlu disalurkan akan kita salurkan," ujarnya.

Selain menyediakan waktu khusus dalam penyaluran bantuan, Polres Bangka Barat juga seringkali memberikan bantuan bersamaan dengan kegiatan-kegiatan lain yang digelar dengan melibatkan warga maupun instansi lain.

Menurut dia, dalam penyaluran bantuan ini sebelumnya telah dilakukan pendataan awal oleh para personel Bhabinkamtibmas bersama pejabat pemerintah desa dan para pengurus RT setempat kepada warga yang benar-benar membutuhkan dan belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

"Cukup selektif dalam penyaluran ini untuk menghindari tumpang tindih program bantuan, sasaran penerima bantuan sembako yang merupakan warga terdampak, seperti lansia, warga tidak mampu, disabilitas dan lainnya," ujarnya.

Penyaluran bantuan dilakukan dengan mendatangi langsung rumah-rumah warga penerima untuk menghindari kerumunan.

"Semoga sembako yang di bagikan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerima," kata Kapolres.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022