Kantor Pos Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mulai menyalurkan bantuan Program Sembako Tahun 2022 kepada 11.928 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di daerah itu.

"Penyaluran bantuan program sembako 2022 mulai dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," kata Kepala Kantor Pos Indonesia Tanjung Pandan, Syifah Fauziah di Tanjung Pandan, Jumat.

Menurut dia, jumlah penerima bantuan program sembako 2022 di daerah itu mencapai 11.928 KPM, terdiri dari Belitung 7.087 KPM dan Belitung Timur 4.842 KPM.

Penyaluran bantuan program sembako tersebut dibagi ke dalam dua kelompok, kelompok pertama sebanyak 6.034 KPM dan kelompok kedua sebanyak 5.894 KPM.

Syifa menambahkan, masing-masing KPM menerima bantuan uang tunai sebesar Rp600 ribu untuk masa pembayaran Januari - Maret 2022.

"Pembayaran dilaksanakan langsung untuk tiga bulan mulai Februari hingga Maret. Sehingga jumlah yang diterima KPM sebesar Rp600 ribu," ujarnya.

Dikatakan dia, pembayaran bantuan dilakukan dengan tiga metode yaitu pembayaran di loket kantor Pos Tanjung Pandan, komunitas dan pengantaran langsung ke rumah KPM.

"Pengantaran langsung dilakukan bagi KPM yang berhalangan hadir, sakit atau tidak memungkinkan untuk datang ke kantor pos Tanjung Pandan," katanya.

Setiap KPM yang menerima bantuan tersebut, lanjut dia, wajib membawa surat pemberitahuan, KTP elektronik dan Kartu Keluarga asli.

"Nanti akan dilakukan verifikasi oleh petugas yang dilakukan secara terpisah dengan pembayaran," ujar Syifa.
 

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022