Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memastikan sebanyak 29 orang jamaah umrah asal daerah itu siap diberangkatkan menuju tanah suci Mekkah pada 10 April mendatang.

"Sebanyak 29 orang jamaah umrah asal Belitung akan berangkat pada 10 April mendatang," kata Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, Kantor Kemenag Belitung, Suyanto di Tanjung Pandan, Rabu.

Menurut dia, 29 jamaah tersebut akan diberangkatkan oleh salah satu Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) setempat pada 10 April mendatang.

Dia menyebutkan, pihaknya terus melakukan koordinasi bersama pihak PPIU mengenai rencana keberangkatan jamaah umrah asal daerah itu.

"Termasuk nantinya mengenai pemberian materi bimbingan manasik umrah kepada para jamaah," ujarnya.

Dikatakan dia, sebelumnya, sebanyak 20 jamaah umrah asal daerah itu telah kembali ke tanah air, pada (28/2) lalu usai melaksanakan ibadah umrah di tanah suci.

"Alhamdulillah, kondisi mereka semuanya dalam keadaan sehat dan tidak ada yang terkonfirmasi positif COVID-19. Semuanya telah menjalani karantina sesuai aturan yang berlaku," katanya.

Maka dari itu, dirinya mengimbau agar jamaah mempersiapkan diri sebelum keberangkatan termasuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh.

"Selain menyiapkan dokumen dan kelengkapan administrasi lainnya, kami imbau juga untuk menjaga kondisi kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan selama melaksanakan rangkaian ibadah," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022