Muntok (Antara Babel) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, akan memperkenalkan secara resmi tiga pasangan peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2015 kepada masyarakat.

"Tiga pasangan akan kami kenalkan melalui rangkaian kegiatan sosialisasi sehari yang akan kami gelar pada Minggu (30/8) di Lapangan Gelora Muntok," kata komisioner KPU Kabupaten Bangka Barat Yulizar di Muntok, Sabtu.

Ia mengatakan, dalam kegiatan yang akan digelar sehari penuh tersebut, tiga pasangan peserta Pilkada Kabupaten Bangka Barat juga diamanatkan untuk pertama kalinya menyampaikan visi dan misi mereka langsung kepada masyarakat.

Menurut komisioner divisi sosialisasi dan hubungan antarlembaga tersebut, pengenalan sosok para peserta pilkada cukup penting untuk mendekatkan para kandidat kepada pemilih yang diarapkan mampu menggenjot angka partisipasi pada pelaksanaan pimilihan umum 9 Desember 2015.

"Mereka setelah dikenalkan ke masyarakat kami berikan waktu untuk menyampaikan visi misi masing-masing," kata dia.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, kata dia, KPU setempat juga akan menyelenggarakan kegiatan sepeda santai yang akan diikuti seluruh peserta Pilkada 2015.

"Kami juga akan meluncurkan maskot Pilkada Bangka Barat bernama Mang Suar yang merupakan hasil kreasi desainer lokal yang memenangkan lomba desain maskot beberapa waktu lalu," kata dia.

Secara resmi KPU Kabupaten Bangka Barat pada Senin (24/8) menetapkan tiga pasangan calon menjadi peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2015, masing-masing pasangan Sukirman-Sapri yang diusung Partai Nasdem, Partai Demokrat, Partai Gerindra dan PBB, pasangan Parhan Ali-Markus diusung PDI Perjuangan, Partai Hanura dan PAN, dan pasangan Zuhri M Syazali-Saiful Fakah diusung PKS.  

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015