Bupati Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan memberikan apresiasi tiga unit layanan yakni, Satuan Polisi Pamong Praja, Damkar dan Limas karena satu kesatuan yang tidak terpisahkan dalam memberikan pelayanan.

Hal itu di sampaikan Mulkan di Sungailiat, Senin saat menjadi Inspektur Upacara Apel Besar HUT Sat Pol PP Ke - 72, Damkar ke -103 dan Linmas ke - 60 tahun 2022.

"Ketiga unit layanan tersebut merupakan satu kesatuan dari bagian yang tidak terpisahkan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.
 
Bupati Bangka Mulkan melakukan pemotongan tumpeng memperingati HUT Sapol PP, Damkar dan Linmas (babel.antaranews.com)

Menurutnya, sesuai tugas dan fungsinya di masing - masing unit satuan, Sat Pol PP memberikan pelayanan ketertiban umum dan pengaman perda, sementara Damkar memberikan layanan bila terjadi bencana, seperti   kebakaran dan gangguan lainnya, begitu pula bidang Linmas.

"Saya berharap kedepannya, tiga unit satuan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sinergitas  dengan pihak lainnya dengan saling mendukung kinerja  tugas dalam rangka memberikan pelayanan ke masyarakat," katanya.
 
Simulasi penyemprotan air dengan formasi pelangi berwarna warni (babel.antaranews.com)

Usai Apel Besar, dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Bangka,  penyerahan penghargaan  kepada anggota Sat Pol PP yang memasuki masa purna tugas, pemberian hadiah pemenang berbagai lomba yang diadakan serta pemberian bantuan sosial kepada masyarakat.

Hal yang menarik, digelar simulasi di halaman kantor Bupati Bangka oleh Satuan Damkar Sat Pol PP Kabupaten Bangka.ADV/X/hutpolpp/2022)

 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022