Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulaun Bangka Belitung segera memperbaiki sejumlah rumah warga Desa Kebintik yang rusak setelah diterjang angin kencang.

"Saat ini kita terus mendata jumlah rumah yang rusak, data sementara baru tercatat sebanyak 128 rumah dan ini segera kita perbaiki," kata Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman di Koba, Rabu.

Ia mengatakan hal itu menyikapi dampak bencana alam berupa angin kencang yang melanda dua dusun di Desa Kebintik, Kecamatan Pangkalanbaru pada Selasa (29/3) siang.

"Petugas tanggap darurat langsung bergerak cepat usai kejadian dengan mendirikan tenda darurat, dapur umum, dan bantuan makanan," kata dia.

Bupati Algafry menegaskan tidak ada warga korban angin kencang menjadi terlantar, semuanya terbantu dan terlayani dengan baik.

"Ini kejadian di luar kehendak kita dan tidak bisa diprediksi sebelumnya, saya meminta kepada warga yang menjadi korban tetap sabar dan tabah menerima ujian ini," katanya.

Ia juga mengapresiasi pihak TNI dan Polri yang juga bergerak cepat membantu pemerintah daerah dalam melakukan pemulihan.

"Kita semua bahu-membahu dalam membantu warga yang dalam kesulitan akibat ditimpa bencana alam," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022