Muntok (Antara Babel) - Sebanyak 94 peserta "International Home Stay Fair 2015" dari dalam dan luar negeri sudah hadir di Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung.

"Jumlah tersebut masih akan bertambah karena malam ini masih ada yang di perjalanan dari Pangkalpinang menuju Muntok," kata Kepala Bidang Informatika Dinas Perhubungan, Pariwisata, Kebudayaan dan Informatika Kabupaten Bangka Barat, Henry Een Firsanto di Muntok, Kamis.

Ia menerangkan, jumlah tersebut diperkirakan akan bertambah pada Jumat (11/9) pagi karena ada sebagian peserta yang baru mendapatkan tiket pesawat pada hari tersebut.

"Selain itu ada juga peserta dari Provinsi Bangka Belitung yang akan tiba sebelum acara seminar dan workshop dimulai," kata dia.

Dia mengatakan, panitia menargetkan sebanyak 200 orang peserta yang akan hadir pada rangkaian kegiatan pariwisata tersebut.

Hingga pukul 21.00 WIB, sebanyak 94 orang peserta telah hadir di lokasi pelaksanaan kegiatan yang terdiri dari peserta workshop oldtown sebanyak 35 orang, perwakilan dari Bali, Jakarta, Kementerian Pariwisata, Balai Konsevasi Borobudur, Unesco, TWC Barobudur, Malaysia dan Myanmar.

Sedangkan untuk peserta kegiatan "Home Stay Promotion Fair 2015" telah hadir sebanyak 59 orang peserta perwakilan dari berbagai provinsi di Indonesia dan Myanmar.

"Para peserta workshop oldtown selama di Muntok menginap di Hotel Pasadena dan Yasmin, sedangkan peserta Home Stay Promotion Fair seluruhnya menginap di rumah singgah yang tersebar di Muntok," kata dia.

Ia mengharapkan, seluruh undangan bisa hadir di daerah itu dan bisa ikut mempromosikan pariwisata daerah ke tingkat nasional dan internasional.

"Kami berharap kegiatan ini mampu memberikan dampak bagi perkembangan sektor pariwisata Kabupaten Bangka Barat dan memberi manfaat positif bagi masyarakat setempat," kata dia.


Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015