Muntok (Antara Babel) - Kepolisian Resor Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, mengerahkan sebanyak 102 personel untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat selama pelaksanaan "Home Stay Fair 2015" yang digelar di Muntok.

"Sebanyak 102 personel berseragam dan berpakaian sipil kami kerahkan untuk pengamanan kegiatan yang digelar mulai 10 hingga 12 September 2015 tersebut," ujar Kepala Polres Bangka Barat AKBP Daniel Viktor Tobing di Muntok, Kamis.

Ia mengatakan, pengamanan tidak hanya hanya dilakukan di lokasi, namun juga dilakukan patroli yang diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman seluruh tamu dan peserta yang hadir dalam kegiatan pariwisata tingkat Asia Tenggara tersebut.

"Kami berharap keberadaan polisi di tengah masyarakat mampu memberikan rasa aman dan kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan kondusif," kata dia.

Pada kegiatan yang bersamaan dengan perayaan hari ulang tahun Kota Muntok ke 281 atau yang lebih dikenal dengan kegiatan Festival Menumbing tersebut, Polres Bangka Barat juga menerjunkan petugas khusus untuk pengamanan acara.

"Khusus untuk Festival Menumbing kami kerahkan sebanyak 29 orang personel yang bertugas sejak 5 hingga 13 September 2015," kata dia.

Saat ini Muntok cukup sibuk karena dua agenda besar digelar secara bersamaan dan dihadiri sekitar 200 tamu dari dalam dan luar negeri.

Agenda Kementerian Pariwisata yaitu pelaksanaan Home Stay Fair dan workshop kota tua yang dihadiri sekitar 200 orang perwakilan seluruh provinsi di Indonesia dan selegasi dari 10 negara Asia Tenggara.

Bersamaan dengan itu, masyarakat setempat juga merayakan hari ulang tahun Kota Muntok yang diisi dengan pasara malam dan pertunjukan seni, budaya lokal dan hiburan lainnya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015