Aparat Polri dan TNI melakukan pengawalan cukup ketat selama pelaksanaan Salat Idul fitri 1443 Hijriah di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin, guna menjaga keamanan, kenyamanan, dan kekhusukan umat Islam dalam menunaikan ibadah.

Pantauan ANTARA di Lapangan Merdeka Pangkalpinang, Masjid Jami' Masjid Muhammadiyah, dan sejumlah masjid di Pangkalpinang, Senin pagi, sejumlah personel TNI, Polri, Satpol Pamong Praja, dan Dinas Perhubungan bersiaga dalam mengawasi Salat Id yang berjalan aman, lancar dan khusuk.

Ratusan umat muslim, khususnya di Lapangan Merdeka Kota Pangkalpinang, berbondong-bondong memadati lapangan; sedangkan lalu lintas di kawasan berlangsung padat lancar. Dalam melaksanakan Salat Idul Fitri, masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19, seperti memakai masker.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol. Yan Sultra mengatakan aparat polisi dan TNI melakukan pengawalan di sejumlah tempat pelaksanaan Salat Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Alhamdulillah pelaksanaan Salat Idul Fitri berjalan aman, nyaman. dan khusuk," kata Yan di Pangkalpinang, Senin.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam merayakan Idul Fitri, guna mencegah lonjakan kasus COVID-19 pascalebaran.

"Dalam bersilahturahmi nanti, diharapkan masyarakat mengutamakan kesehatan. Mari bersilahturahmi dalam keadaan aman dan sehat selalu," ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022