Roma (Antara Babel) - Mantan bintang Argentina Diego Maradona pada Selasa meledek Presiden FIFA Sepp Blatter dan sejawatnya di UEFA Michel Platini, yang akan mencalonkan diri untuk menggantikan pria Swiss itu sebagai kepala organisasi sepak bola dunia, sebagai dua entitas yang sama.

"Saya berada di luar semua itu karena seseorang berkata Blatter menutup semua pintu terhadap saya," kata Maradona kepada stasiun televisi Naples PiuEnne.

"Namun saya bukan pencuri. Blatter melakukan banyak hal yang merusak sepak bola dan dengan Platini, itu merupakan lelucon. Mereka berpura-pura terpisah, satu orang di FIFA dan yang satunya di UEFA, sedangkan pada faktanya mereka selalu berdampingan," kata Maradona.

"Jika kita menginginkan FIFA yang transparan, kita tidak dapat memberi suara untuk Platini yang begitu dekat dengan Blatter, yang mengajarinya cara untuk mencuri," tambah pria yang membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 1986 itu seperti dikutip oleh harian olahraga Corriere dello Sport.

Maradona (54) menambahi bahwa ia memiliki kesepakatan dengan Pangeran Ali dari Yordania, kandidat lain untuk menjadi presiden FIFA pada 26 Februari.

"Jika ia memenangi pemilihan, saya akan berada di sampingnya sebagai wakil presiden," tambah mantan bintang Napoli dan Barcelona ini.

Pewarta:

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015