Satuan Lalu Lintas Polres Belitung, Polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengimbau masyarakat di daerah itu menggunakan jalur alternatif guna menuju kawasan wisata pantai Tanjung Kelayang dan Tanjung Tinggi di Kecamatan Sijuk.

Kasatlantas Polres Belitung, Iptu M. Tommy Pranata di Tanjung Pandan, Kamis mengatakan hal tersebut dilakukan guna menghindari terjadinya kemacetan dan penumpukan kendaraan dikarenakan sedang berlangsungnya perbaikan jembatan Desa Terong.

"Kami mengimbau masyarakat menggunakan jalur alternatif untuk menuju destinasi wisata Tanjung Kelayang dan Tanjung Tinggi guna menghindari kemacetan di Desa Terong," katanya.

Menurut dia, pembangunan jembatan Desa Terong terletak di jalan raya Tanjung Pandan - Tanjung Kelayang yang menjadi penghubung sekaligus akses yang ramai dilalui masyarakat menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Kelayang dan pantai Tanjung Tinggi.

Ia menjelaskan, jalur alternatif pertama yang bisa ditempuh oleh masyarakat atau wisatawan adalah rute Jalan Sijuk - Jalan Renati - Pantai Tanjung Tinggi atau Tanjung Kelayang.

Sedangkan jalur alternatif kedua yaitu Jalan Lesong Panjang - Jalan Renati - Pantai Tanjung Tinggi atau Tanjung Kelayang.

"Kami sudah menempatkan petugas di sana untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas di sana," ujarnya.

Selain itu, dirinya mengimbau agar para masyarakat selalu mematuhi tata tertib berlalu lintas saat berkendara seperti menggunakan helm SNI dan tidak melebihi batas kecepatan.

Ia meminta, agar keselamatan berkendara menjadi budaya berkendara untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Kami tetap berupaya memberikan pelayanan dan mengatur lalu lintas di titik rawan kecelakaan," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022