Sungailiat (Antara Babel) - Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tarmizi Saat minta keterlibatan para guru di daerahnya untuk menyampaikan program pembangunan daerah ke masyarakat atau wali murid.

Bupati mengatakan, peran serta guru dalam mendukung pembangunan daerah termasuk menyampaikan pesan pembangunan ke masyarakat penting artinya agar program pembangunan yang direncanakan dapat diwujudkan dengan baik.

"Seluruh program pembangunan yang direncanakan tidak dapat berjalan dengan baik jika tidak mendapat dukungan penuh dari masyarakat luas," katanya di Sungailiat, Selasa..

Program pendidikan, kata Bupati, akan dilaksanakan pembangunan infrastruktur di sekolah-sekolah seperti ruang kelas, laboratorium, mebeler,  dan lainnya.

Sedangkan program lainnya seperti pertanian menggalakkan pertanian kerakyatan untuk mewujudkan pertanian yang tangguh, termasuk  meningkatkan kualitas SDM bekerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi negeri di Indonesia.

Menurutnya, para guru bisa masuk dari segala lini di masyarakat sehingga dapat dengan mudah menyampaikan pesan pembangunan daerah.

"Program pembangunan yang direncanakan untuk segala bidang saya harap dapat terwujud sesuai dengan keinginan guna kepentingan dan kesejahteraan masyarakat," kata Bupati.

Pewarta: Kasmono

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015