Darma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali laksanakan kegiatan silaturahmi serta memberikan santunan  kepada 130 anak yatim piatu dan kaum dhuafa serta membantu 4 yayasan panti asuhan di ruang Pasir Padi kantor Gubernur Babel, Senin (23/5).

Ketua DWP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sri Rahayu Mulya Naziarto, mengatakan kegiatan kali ini bertema "Perkuat Silaturahmi, Bangun Kebersamaan, Tingkatkan Kinerja Bersama".

"Kegiatan ini sudah kami persiapkan selama dua minggu. Awalnya direncanakan mau memberikan setiap anak Rp100.000 dengan target 50 anak, tetapi karena antusias dari kawan-kawan darma wanita sangat tinggi, jadi bisa kita naikkan nilainya menjadi Rp200.000 dengan jumlah 130 anak," katanya.
 
 (ANTARA/ Try M Hardi)

Selain itu kata Dia, SWP sebelumnya tidak berencana memberikan bantuan kepada yayasan panti asuhan, namun Alhamdulillah bisa memberikan bantuan kepada emapat yayasan panti asuhan masing-masing Rp1 juta.

Ia mengatakan, kegiatan silaturahmi dan memberikan santunan anak yatim serta dhuafa ini merupakan inisiatif dari kawan-kawan Darma Wanita Persatuan (DWP) Bangka Belitung yang peduli terhadap sesama.

""Kita dan kawan kawan di DWP Bangka Belitung  menyisihkan sedikit rezeki untuk berbagi dengan sesama. Dana santunan ini didapatkan dari sumbangan pengurus DWP Babel, Ketua DWP OPD/Instansi vertikal Provinsi Kepulauan Babel dan penasehat DWP dengan total dana Rp30.600.000," katanya.

Sri Rahayu Mulya Naziarto berharap pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa ini dapat bermanfaat bagi penerimanya dan berkah untuk kita semua. 

"Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara rutin, sehingga bisa sedikit berbagi dengan sesama," katanya.

Penasehat DWP Babel drg. Sri Utami Soedarsono Ridwan Djamaluddin mengapresiasi kegiatan ini. Dan di momentum ini, tak lupa juga ia memperkenalkan diri adalah istri Penjabat Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin yang dilantik pada 12 Mei 2002 lalu 

"Besar harapan kami dalam waktu jabatan ini dapat memberikan kontribusi positif untuk Bangka Belitung yang kita cintai ini, saya merasa bangga bisa berada di tengah-tengah Para pengurus Dharma wanita persatuan yang mempunyai kegiatan kemasyarkatan yang bersifat sosial," ungkapnya.
 
 (ANTARA/ Try M Hardi)
 

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022