Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengajak seluruh warga memberikan kontribusi nyata dalam mendukung pembangunan daerah agar makin maju, sejahtera, dan bermartabat.

"Melalui momentum Hari Jadi ke-19 Kabupaten Bangka Barat ini kami harapkan bisa menjadi motivasi bersama dalam memberikan kemampuan terbaik untuk mendukung pembangunan daerah," kata Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat Marudur Saragih di Mentok, Selasa.

Marudur juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Presidium Pembentukan Kabupaten Bangka Barat serta para pemimpin daerah sebelumnya yang telah memberikan kontribusi melalui kiprah dan karya dalam membangun daerah.

Untuk membangun daerah, kata dia, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, namun dibutuhkan dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat agar gerak pembangunan berjalan sesuai rencana dalam menjadikan masa depan lebih baik.

"Hari kelahiran Kabupaten Bangka Barat ini kita jadikan inspirasi dan motivasi untuk mengisi setiap detik perjuangan kehidupan daerah dengan karya dan prestasi demi meraih cita-cita dan harapan bersama," ujarnya.

Untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik dibutuhkan komitmen bersama dan semangat bersatu padu memberikan karya dan prestasi yang terbaik sesuai dengan kapasitas, kapabilitas, dan kompetensi masing-masing.

Staf Ahli Gubernur Babel Bidang Hukum Pemerintahan, Sosial Politik, dan HAM Rofiko Mukmin mengharapkan Kabupaten Bangka Barat dapat terus berkembang menjadi kabupaten yang dapat membanggakan masyarakat.

"Mari kita banyak bersyukur dengan ikhtiar nyata demi Bangka Barat yang maju sejahtera dan bermartabat," ujarnya

Menurut Rofiko, untuk menjadikan daerah makin maju perlu sinergi yang baik dari semua pihak, melakukan rekonstruksi hal-hal yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan.

"Membangun harmoni, bersinergi seirama, dan saling menguatkan. Kebersamaan merupakan kekuatan agar kita mampu menyelesaikan berbagai hambatan, tantangan, dan persoalan yang kita hadapi dalam pelaksanaan pembangunan," katanya.

Bupati Bangka Barat Sukirman memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh pihak yang selama ini sudah memberikan kontribusi terbaik untuk daerah.

"Peringatan hari jadi ini merupakan momentum bersama untuk meneguhkan komitmen, bersatu padu memberikan prestasi terbaik untuk daerah," kata Sukirman.

Ia berharap peringatan tersebut bukan sekadar seremonial namun menjadi saat yang tepat untuk merefleksi dan introspeksi agar ke depan pembangunan daerah makin baik dan sesuai kebutuhan untuk mendukung kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

"Sebagai generasi penerus yang mengemban amanah dari para pendiri Kabupaten Bangka Barat, kami sampaikan rasa hormat dan terima kasih atas jasa dan pengabdian terbaik kepada daerah. Tugas kita saat ini melanjutkan pembangunan sehingga Bangka Barat dapat berkembang dan maju," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022