Nirwana (50) begitu semangat menceritakan tentang bisnis yang ditekuninya sejak tahun 2017 silam. Semula dirinya hanya menjadi pembeli namun seiring waktu dirinya mulai menekuni usaha Halal Network International (HNI) yang memasarkan produk herbal. 

"Pertama menekuni usaha ini menggunakan produk yang dijual teman, lalu diajak bergabung untuk menjual produk HNI  yang merupakan usaha Multilevel Marketing, lalu kita menjual produk, waktu itu hanya di dalam rumah dengan  promosi spanduk kecil "Halal Mart DC Nirwana," ungkapnya belum lama ini. 

Seiring berjalan waktu, Nirwana ingin  mengembangkan usahanya serta memberikan kenyamanan kepada konsumennya saat  belanja. Namun, diakuinya hal ini tidak mudah. 

"Ternyata bisnis ini tidak semulus yang dibayangkan, harus ada inovasi-inovasi dan promosi dalam memperkenalkan produk HNI, salah satu cara adalah mendirikan toko. Namun karena usaha yang tak lancar dampak pandemi membuat saya harus menguburkan niat,” jelas Nirwana. 

Kendati demikian, dirinya tak mau menyerah. Akhirnya ia menemukan cara untuk mewujudkan mimpinya untuk membangun toko sendiri dengna menjadi mitra binaan PT Timah Tbk. 

“Saya waktu itu mendengar PT Timah Tbk punya program untuk UMKM yang salah satunya membantu akses permodalan, akhirnya saya memanfaatkan program ini untuk membangun toko dan menambah modal usaha,” ucapnya. 

Setelah mendapatkan modal, diriya langsung membangun toko yang berada di depan rumah terletak diJalan Menara Air Muntok Bangka Barat. Dirinya tak hanya menjual produk HNI saja namun juga menambah varian produk lainnya. 

"Alhamdulillah, setelah toko Halal Mart DC Nirwana selesai,  mulai mengalami perubahan dalam peningkatan penjualan. Konsumen bukan hanya dari anggota, tapi dari luar anggota juga berbelanja di sini, lalu  dengan sisa pinjaman setelah bangun toko kita belikan produk kembali untuk tambahan usaha," ujar istri Sudori ini.

Ia bersyukur dengan menjadi mitra binaan PT Timah Tbk, Ia bisa mengembangkan usahanya untuk lebih besar. Saat ini dirinya menjual produk obat herbal, kebutuhan rumah tangga dan alat kecantikan. 

“Terima kasih PT Timah telah membantu modal untuk usaha kami. Semoga kita berharap PT Timah tambah maju dan sukses kedepannya,"harapnya

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022