Kepolisian resor Bangka Polda Kepulauan Bangka Belitung berhasil mengumpulkan 134 kantong darah dari kegiatan  bakti sosial donor darah  menyambut Hari Bhayangkara ke – 76.

Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan melalui Waka Polres Bangka Kompol R.Wardana Utama dalam keterangan, Selasa mengatakan kegiatan bakti sosial donor darah merupakan bentuk nyata kepedulian Polri dalam membantu pemenuhan darah di masyarakat.

Tercatat 134 katong darah dengan berbagai golongan berhasil di himpun dari pendonor  sejumlah pejabat utama Polres Bangka, personel TNI Kompi Senapan B 141, TNI AL, pejabat pemerintah daerah setempat, Satuan Brimob Kompi Sungailiat, Personel Polisi Pamong Praja Bangka dan sejumlah anggota masyarakat Sungailiat.

Layanan bakti sosial donor darah bekerjasama dengan PMI Bangka sebagai upaya kongrit Polri membantu kebutuhan darah  masyarakat yang terbilang cukup tinggi setiap hari.

"Ratusan darah yang berhasil dikumpul melampaui target yang direncanakan awal hanya sebanyak 100 kantong," kata dia.

R.Wardana Utama memberikan apresiasi kepada semua pihak yang ikut berperan mendonorkan darah karena, dengan donor darah tindak hanya membantu dan menyelamatkan orang lain yang membutuhkan namun juga berdampak positif bagi kesehatan pendonor.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022