Pemerintah Provinsi Bangka Belitung memantapkan jadwal pelaksanaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tingkat Kabupaten Bangka yang kembali digelar 4-5 Juli 2022.

Penanggung Jawab Pelaksana FLS2N SMK Kabupaten Bangka tahun 2022 Ilham Sulung di Sungailiat, Rabu mengatakan pelaksanaan lomba akan dilakukan secara daring atau online dengan melombakan delapan cabang yakni, musik tradisi, gitar solo, monolog, tari tradisional, seni lukis, film pendek, cipta lagu, dan vokal solo.

"Petunjuk teknis dari pusat dan arahan Dinas Pendidikan provinsi, pelaksanaannya tetap daring, juri akan menilai hasil rekaman para siswa yang telah mendaftar di website puspernas smk di tingkat nasional,” ujarnya.

Ajang FLS2N kata Ilham akan terpilih duta-duta terbaik yang mewakili Kabupaten Bangka dan juga dapat meraih yang terbaik nantinya di tingkat provinsi maupun nasional.

Dia mengatakan, direncanakan ada 16 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) negeri dan swasta di Kabupaten Bangka akan mengikuti ajang FLS2N tingkat Kabupaten Bangka.

"Saya mengajak seluruh lapisan mendukung kegiatan ini meskipun dilakukan secara online agar berjalan lancar sesuai harapan," kata dia.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022