Pangkalpinang (Antara Babel) - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap menerima kedatangan perjalanan Tim Ekspedisi Kapsul Waktu nasional yang rencananya akan datang ke daerah itu pada tanggal 13 Oktober 2015.

"Dalam menyambut kedatangan Tim Ekspedisi Kapsul Waktu, pemda membentuk panitia khusus dan melakukan berbagai persiapan," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Bangka Belitung, Tajuddin di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan, pada kunjungan nanti, pemerintah mengagendakan dialog terbuka yang akan dihadiri oleh perwakilan pejabat, tokoh masyarakat dan organisasi pemuda guna menyampaikan aspirasi.

"Nantinya kita juga akan melakukan survey di Belitung untuk mengenal potensi daerah serta kendala pembangunan," katanya.

Lebih lanjut Ia sampaikan, Tim Kapsul Waktu ini akan berkeliling ke 34 provinsi di Indonesia termasuk Bangka Belitung.

"Tim Ekspedisi Kapsul Waktu ini merupakan tim yang digagas oleh masyarakat dan disetujui oleh presiden Joko Widodo," katanya.

Ia berharap, kedatangan tim tersebut dapat menampung aspirasi masyarakat Babel dan memberikan motivasi serta dorongan semangat untuk terus bekerja dan menghasilkan karya yang terbaik.

"Ekspedisi Kapsul Waktu bertujuan menghimpun aspirasi masyarakat dalam mengisi pembangunan Babel melalui gerakan budaya, sosial, dan ekonomi demi pembangunan Indonesia 70 tahun mendatang," jelasnya.

Pewarta: Septi Artiana

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015