Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan,Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Eddy Supriadi mengatakan saat ini masih menghitung anggaran dan kemampuan daerah dalam menaikan gaji tenaga kerja honorer daerah setempat. 

"Sesuai dengan arahan Bapak Bupati tahun depan gaji honorer harus naik namun besar kenaikan itu masih kita hitung,"kata dia.

Eddy mengakui bahwa kenaikan gaji honorer itu memang sudah seharusnya sesuai dengan perekonomian saat ini namun kita juga harus menyesuaikan kemampuan daerah.

"Memang kita akui bahwa kenaikan gaji itu harus sesuai dengan kondisi perekonomian saat ini oleh sebab itu kami sedang melakukan penghitungan lebih cermat,"katanya.

Disampaikannya saat ini pemda sudah menganggarkan anggaran sebesar 56 Miliar untuk honorer yang ada di daerah ini mulai dari honorer sekolah hingga honorer di pemda.

"Kalau untuk jumlah tenaga honorer saat ini sebanyak 2816 orang dengan anggaran kurang lebih sekitar 56 Miliar rupiah,"kata dia.

Salah satu tenaga kerja honorer dilingkungan sekolah 

Wakil Ketua Forum Guru Honor Pegawai Sekolah(FGHPS) Joko Bond mengucapkan terimakasih kepada Pemda Bangka Selatan yang berencana menaikan gaji ini.

"Terimakasih kami ucapkan kepada Pemda Bangka Selatan yang sudah punya niat untuk menaikan gaji ini namun sebaiknya disesuaikan dengan situasi ekonomi saat ini,"kata dia.

Salah satu tenaga kerja honorer dilingkungan sekolah ini mengharapkan rencana kenaikan gaji honorer disesuaikan dengan kondisi dan situasi saat ini.

"Semoga rencana kenaikan gaji tahun depan nanti sesuai dengan kebutuhan hidup layak seperti amanat dalam Undang-Undang tenaga kerja,"harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022