Delegasi G20 dari 22 negara mengagumi keindahan destinasi wisata pulau-pulau kecil di Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang masih alami dan eksotik.

"Saya sangat menyukai pulau dengan bebatuannya yang indah, tiap pulau dengan karakternya masing-masing," kata Associate Vice-President, External Relations and 
Governance yang berasal dari organisasi International Fund for Agricultural Development (IFAD) Santala di Pulau Lengkuas, Jumat.

Ia sangat senang sekali Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa dan Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin yang mengajak 
para delegasi G20 melihat-lihat gugusan pulau kecil di Pulau Belitung antaranya Pulau Berlayar, Pulau Lengkuas, Pulau Pasir dan Pulau Garuda. 

Baca juga: Dubes Italia puji keindahan pantai di Belitung

Baca juga: Menteri Pembangunan Prancis mengapresiasi G20 di Belitung berjalan baik

"Pasirnya putih, airnya cantik dan semuanya indah. Saya menyukai semua hal mengenai Belitong dan Pulau Lengkuas dengan Menara Mercusuarnya. Sangat indah,” kata Santala.

Head of Cabinet for Commissioner Urpilainen of Europian Commision Tanelli Lahti menyampaikan keindahan Pulau Belitung. Tak segan, dirinya ingin memboyong keluarganya 
untuk mendatangi Belitung bersama. 

“It's amazing experience. I just arriving here and seeing all of these, and that new for me. I’ve never seen like this before. It’s my first time to experience anything like this. It's unique, I love the atmosphere, it's  great. The nature is so incredible," katanya.

Ia mengaku pengalaman di Pulau Belitung luar biasa. Saya baru saja tiba di sini dan melihat ini dan itu baru bagi saya. Aku belum pernah melihat ini sebelumnya. Ini pertama kalinya saya mengalami hal seperti ini. 

"Uniknya, saya suka suasananya luar biasa. Alamnya sangat luar biasa,” katanya. 

Bahkan ada Fatou Haidara, delegasi Managing Director dari United Nations Industrial Development Organization (UNIDO) menyempatkan diri untuk naik ke puncak menara mercusuar yang ada di Pulau Lengkuas. 

"So beautiful, you have to go there. sangat cantik, kamu harus  ke sana,” ungkapnya.  

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022